SINGAPUR,

SINGAPUR,

Sabtu, 04 Oktober 2008

KITA TAHU ITU PERBUATAN BAIK, TAPI KITA RAGU dan MERASA BERAT, UNTUK MELAKUKANNYA

Aneh tapi nyata tapi itulah realitanya. Kita kadang2 ragu, bimbang, ogah melakukan seuatu perbuatan yang sebenarnya nyata kebaikan, mamfaatnya, baik untuk kita dan orang lain dan perbuatan tsb adalah perintah Allah swt yang dijamin balasannya tapi kita masih berat, ragu, bimbang untuk melakukannya .
Contoh2 perbuatan tsb adalah sbb :* Didepan mata kita ada seseorang yang butuh pertolongan, dia terjatuh dari motornya.Melihat kejadian tersebut hati nurani (BISIKKAN TUHAN) kita menyatakan "tolonglah orang tersebut, kalau engkau tolong maka engkau akan Ku tolong". Tapi secepat itu pula syetan berbisik di kalbu kita "untuk apa menolong orang lain, nambah kerjaan saja, repot, kita buru2 nih, belum lagi resikonya, selamatkan diri masing2". Itulah salah contoh pertentangan kata hati nurani (bisikan Tuhan) dengan bisikan syetan yang bersemayam di kalbu kita. Biasanya yang menang adalah syetan.
Contoh selanjutnya...
Tetangga kita butuh mobil kerumah sakit karena ada keluarganya yang sakit. Saat tersebut hati nurani kita berkata "pinjamkalah dia mobil". Karena kalau kita tolong dia maka suatu saat kita akan tertolong juga. Tapi syetan segera berbisik di kalbu kita " nanti kalau dipinjamkan, bisa2 mobl jadi rusak atau kotor. Belum lagi bensin mahal. Kan ada taksi, biarkan saja mereka sewa taxi". Akhirnya bisikan syetan lagi yang kita dengar, perbuatan amal kebaikan yang ada didepan mata kita berlalu begitu saja.Padahal kesempatan utk melakukan amal kebaikan tsb langka datangnya.
Selanjutnya...

Tidak ada komentar: