SINGAPUR,

SINGAPUR,

Sabtu, 23 Agustus 2008

UMEGA = Usaha MEnambah GAji..rumah Kontrakan




Foto : Bandara Internasional Batam, Hang Nadim dan salah satu pusat bisnis, Nagoya Hill

RUMAH KONTRAKAN...


Rezeki itu diberikan Tuhan kepada kita tidak hanya melalui satu pintu, tapi dari berbagi penjuru. Kita diharuskan berusaha mencari pintu rezeki itu.Gaji tetap tiap bulan, merupakan salah satu pintu rezeki. Karena dizaman sekarang ini kebutuhan biasanya lebih besar dari penerimaan (gaji) maka perlu dlilakukan usaha untuk menambah gaji, mencari pintu rezeki lainnya..
Mungkin sudah banyak diantara kita yang sudah melakukan usaha ini, baik secara sembunyi atau terang2an.
Syarat dari UMEGA adalah tidak menggangu tugas atau aktifas kita dimana kita bekerja.
Syarat lain adalah jangan melakukan usaha yang berisiko tinggi, modal besar dan membutuhkan perhatian kita 100%.
Hindari bentuk kerja sama dengan orang lain karena biasanya akan berakhir dengan perpecahan dan pertengkaran.
Apa saja UMEGA yang cocok bagi kita???
Salah satunya adalah Rumah kontrakan, baik sistim satu bulatan atau kamar-kamar.Kalau di Batam mungkin sudah banyak yang punya rumah kontarakan ini karena prospeknya cukup bagus. Batam adalah kota industri yang dinamis dimana penduduknya datang dari mana2, termasuk dari Luar Negeri. Biasanya mereka yang kontrak kerjanya tidak lama atau beradasarkan petimbangan lain, lebih senang menyewa rumah dari pada membeli. Anehnya di Batam punay falsafah "Membeli leih murah dari pada menewa". Membeli lebih murah dari pada menyewa. Contohnya kalau beli rumah type 36 dengan kondisi baik, layak huni, malah sudah direhab, didaerah Tiban Indah ini harganya berkisar 70 jutaan. Tapi kalau disewakan bisa 8 juta setahun.Jadi dalam waktu 9 tahun saja, sudah kembali modal, kalau harga kontarakan dihitung tetap.
Ada lagi sistim sewa kamar. Dimana satu kamar kosong, sewanya berkisar 500 ribu, bisa diisi 2 orang. Kalau punya 10 kamar saja, pendapatan tambahan kita sudah 5 juta sebulan.
Kita cuma diperintahkanNYA untuk berusaha dengan maksimal, hasilnya DIA yang menentukan..
Usaha apa selanjutnya...tunggu setelah yang satu ini.........

Tidak ada komentar: