SINGAPUR,

SINGAPUR,

Kamis, 11 September 2008

BATAM, SORGA BELANJA










Foto :Beberapa Pusat Bisnis di Batam, MEGA MALL BATAM CENTRE dan BCS (Batam
City Square) Mall.
Kalau berkunjung ke Batam, tapi tidak belanja, maka akan merugi. Kenapa begitu??. Karena kedekatannya dengan Luar Negeri ,maka Batam terkenal dengan barang produk Luar Negerinya. Sebut saja mulai dari HP,komputer, parfum, barang elekttonik, tas, pakaian, sepatu, sabuk dan lain sebagainya.
Kalau pusat jual beli HP, baik seken atau baru, di LUKY PALAZA, di Nagoya sana. Disana sangat banyak di perjual belikan berbagai jenis HP, dari yang baru dan seken dengan harga miring.Apalagi yang namanya barang BM = Black Market, kalau pandai menawar, banyak beda harganya dengan dikota lain.
Selain itu, jenis Parfun banyak dicari para tamu, untuk oleh2 dan dipakai sendiri. Disamping harganya murah, mrek terkenal, kwalitasnya memang terjaga, original.Belum lagi yang namanya tas, baik utk wanita atau pria. Semuanya dengan mrek terkenal dengan harga yang tetunya lebih murah dari kota lain.
Untuk makanan, banyak tamu yang cari coklat, dengan bermacam model dan mrek serta cemelan, "Roka" namanya. Kalau produk Berkat Yakin, mungkin ada juga yang beli, mana tahu kan.
Kalau laptop, komputer jinjing, juga banyak disini, yang baru dan seken tersedia dengan harga miring.Souvesnir lain, seperti gantungan kunci dari Singapur, kalau beli di Batam, seolah-olah kita beli di Singapur.
Jangan takut kalau membawanya ke kota anda, karena kalau cuma bawa satu atau dua, tidak ada masalah, asalkan jangan bawa satu kontaner saja. Kalau beli partai besar tentunya harus melalui prosedur Bea Cukai, karena Batam adalah daerah berikat.
Setiap hari apalagi hari Libur, sangat banyak turis Singapur dan Malaysia yang datang ke Batam tentunya utk wisata dan belanja. Disamping dekat, maka berpedaan nilai tukar uang, sangat mengutungkan mereka.
Kalau mereka dari Singapur, bawa duit 100o dollar Singapur saja, sama dengan 6.7 juta duit rupiah kita. Kalau kita bawa duit Rp 1000n- ke Singapur, sama dengan berapa sen saja duit mereka.Makanya jangan bermimpi mau belanja ke Singapur, demi gengsi dan prestise.
Silahkan berkunjung ke Batam, karena disamping kota teraman di Indonesia, selah Denpasar kali, Batam juga anti macet dan tempat parkir kendaran sangat memadai.Letak Mall menyebar dimana-mana, bukan numpuk disautu tempat. Kalau kurang percaya, silahkan buktikan...








3 komentar:

Anastácio Soberbo mengatakan...

Hello, I like this blog.
Sorry not write more, but my English is not good.
A hug from Portugal

Anonim mengatakan...

Saya sendiri dah 8 tahu di Batam belum sekalipun ke Singapore, tapi rasanya emang nggak perlu. Kebanyakan orang pergi kesana cuman biar bisa cerita ke emak dan saudara di kampung dia dah pernah ke Singapura. Lagian bagi yang tak berduit seperti saya jalan-jaln kesana cuman ngabisin duit, barang di Batam aja komplit kok

Anonim mengatakan...

ada yang perlu di perhatikan juga kalo ingin batam jadi tambah maju yaitu masalah disiplin & kenyamanan,kita lihat aja masalah lalulintas, angkutan kota,kepedulian masyarakat terhadap tempat tinggal,kalo dibandingkan dengan kampung saya yang nota bene masyarakat hanya mengandalkan hasil pertanian yg boleh dibilang tidak pasti tapi untuk masalah lingkungan..jauh lebih bersih karna masyarakat peduli,jalan menuju kampung..jauh lebih nyaman karna masyarakat punya dana yg digalang sejak lama, lalulintas masih dibilang batam jauh untuk masalah etika & disiplin berlalulintas.